Membangunkan Jokowi Dari Aceh

Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banda Aceh melakukan aksi turun ke jalan menuntut agar Presiden Joko Widodo berkomitmen merealisasikan janji-janjinya terhadap rakyat. Presiden Jokowi juga diminta tegas dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di Indonesia. 

Aksi pertama berlangsung di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Di sini, mahasiswa melakukan aksi teatrikal peusijuk terhadap Presiden Jokowi. Secara bergantian, mahasiswa yang berasal dari berbagai kabupaten di Aceh melakukan aksi teatrikal peusijuk atau penyambutan secara adat terhadap poster Presiden Jokowi sambil mengingatkan aneka janji Jokowi dalam berbagai bahasa daerah di Aceh. 


Membangunkan Jokowi Dari Aceh

KOMPAS.com/Daspriani Y Zamzami Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banda Aceh melakukan aksi unjuk rasa terkait kedatangan Presiden Joko Widodo ke Aceh. Mereka menuntut Jokowi berkomitmen untuk merealisasikan janji-janji kampanyenya.

Koordinator Aksi, Hasrizal, mengatakan, aksi hari ini dilakukan dalam rangka kedatangan Presiden Jokowi ke Aceh. Pihaknya menilai selama ini Jokowi terkesan “tidur” dalam merealisasikan janji-janjinya untuk Aceh sehingga patut “dibangunkan” Jokowi dari tidurnya. 

“Jokowi datang ke Aceh itu masih 'tidur', jadi harus dibangunkan karena selama ini kepemimpinannya belum berdampak positif pada rakyat Aceh,” kata Hasrizal, Senin (9/3/2015). 

Mahasiswa dari perwakilan Universitas Syiah Kuala ini juga menuntut agar Jokowi bisa mewujudkan komitmennya terhadap penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Di lokasi yang terpisah, puluhan mahasiswa dari Universitas Islam Ar-Raniry Banda Aceh juga melakukan aksi turun ke jalan di kawasan Simpang Lima, Banda Aceh. 

Para mahasiswa ini juga mengingatkan Jokowi untuk merealisasikan turunan Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA) yang belum selesai. Dalam aksi ini, mahasiswa mendesak Presiden Jokowi untuk segera merealisasikan seluruh regulasi turunan UUPA, di antaranya RPP Migas dan sejumlah regulasi lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Aceh. Kunjungan kerja berlangsung di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Sabang. Di dua lokasi ini, Jokowi melihat pembangunan waduk untuk meningkatkan produksi pertanian daerah.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar