Kini Giliran Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo Komentari Jokowi

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo menilai awal-awal Joko Widodo menjadi Presiden RI ibarat anak yang baru lahir. Akibatnya, ada beberapa kebijakan yang belum tepat sehingga menimbulkan dampak polemik di masyarakat. 

"Ibarat anak baru lahir maka tidak semudah membalikkan tangan," kata Rudy seusai mengikuti acara Konferensi Daerah PDIP Jawa Tengah di Panti Marhaen, Kota Semarang, Kamis malam, 19 Maret 2015.

Menurut Rudy, meski pernah menjadi Wali Kota Surakarta dan menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi harus menyesuaikan diri ketika menjadi Presiden RI.

Jokowi Ibarat Anak Baru Lahir

Rudy adalah Wakil Wali Kota Surakarta saat Joko Widodo menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Namun, Jokowi meninggalkan jabatannya sebagai Wali Kota Surakarta untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Rudy menilai masa enam bulan Joko Widodo menjabat sebagai Presiden RI tidak bisa menjadi ukuran untuk menentukan Jokowi mampu atau tidak mampu menyelesaikan berbagai persoalan di Indonesia. Waktu enam bulan masih sangat singkat karena Jokowi juga perlu melakukan konsolidasi internal.

Rudy mengaku selalu memberikan masukan-masukan kepada Jokowi. "Biasanya masukan itu saya sampaikan sendiri langsung kepada beliau (Joko Widodo)," kata Rudy.

Rudy meminta Jokowi dan kabinetnya bisa segera mewujudkan nawa cita yang telah dirumuskan. "Yang terpenting adalah kehadiran negara untuk menjamin keamanan dan kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat," kata Rudy.

Sumber : tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar