Siapakah Orang-orang di Belakang Aburizal Bakrie ?

Siapakah Orang-orang di Belakang Aburizal Bakrie ? - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) alias Ical tidak bekerja sendirian dalam membawa Golkar meraih suara maksimal dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Meskipun tidak sesuai target perolehan suara 25 persen di Pileg namun perolehan suara Golkar diklaim cukup bagus 15 persen di urutan dua dibawah PDIP.

Nah siapa mereka yang berada dibelakang Aburizal Bakrie? Seperti dilansir dari Tribunnews.com saat masa kampanye dan usai Pileg orang-orang dekat ARB atau yang berada di Ring 1 terdiri dari orang-orang kepercayaannya yang juga memiliki jabatan struktural di Golkar.

ARB tidak menyewa konsultan asing sama seperti Capres lainnya. Misalnya Capres dari PDIP Joko Widodo alias Jokowi yang kabarnya menyewa konsultan politik kenamaan Stanley Greenberg atau Capres dari Gerindra Prabowo Subianto yang juga informasinya menyewa jasa konsultan asing Rob Allyn. ARB sejak masa kampanye dan usai Pileg hanya menerima masukan politik dari orang-orang dekatnya.

Mereka diantaranya :

http://jogja.tribunnews.com/foto/bank/images/capres-aburizal_0104.jpg
Calon presiden yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (tengah) bersama Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tandjung (kiri) dan calon anggota legislatif Golkar, Charles Bonar Sirait (kanan), menyapa kader dan simpatisannya saat kampanye di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (18/3/2014). Kampanye Golkar pertama di Jakarta ini dihadiri sekitar 2.000 kader dan simpatisan dari seluruh DKI Jakarta. 

1. Letnan Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut adalah adalah mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada Kabinet Persatuan Nasional. Di Golkar tokoh senior di TNI ini menjabat Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar. Sejak masa kampanye Pileg sampai sekarang pertemuan ARB dengan Luhut masih sangat intens. Bahkan Luhut langsung menangkis pernyataan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung bahwa ARB akan dievaluasi jadi Capres. Luhut selalu mendamping ARB ketika berkampanye di sejumlah wilayah di Indonesia.

2. Fuad Hasan Masyhur

Di DPP Partai Golkar Fuad menjabat Ketua DPP Golkar bidang Penggalangan Opini. Fuad bukan sosok yang sering dipublikasikan media massa namun perannya cukup sentral bagi ARB sebab selalu memberikan masukan terkini soal politik. Fuad tak pernah absen mendamping ARB semasa kampanye Golkar. Usai Pileg Fuad juga kerap mendampingi ARB.
Fuad dikenal seorang pengusaha asal Indonesia Timur menjabat presiden direktur PT Maktour biro jasa perjalanan Umroh terkenal di Indonesia. Dia juga pernah menjabat wakil ketua umum MPN Pemuda Pancasila.

3. Andi Rizal Mallarangeng

Rizal awalnya dikenal sebagai pengamat politik. Pada Juli 2008 Rizal menyatakan diri sebagai Capres RI untuk ikut di Pilpres 2009 lalu. Doktor Ilmu Politik di State University AS ini dikenal sebagai konsultan politik dengan mendirikan Freedom Institute. Di Golkar, Rizal diberikan kedudukan sebagai Ketua DPP Golkar bidang Kajian Kebijakan Golkar. Dia berperan sentral mendesain model kampanye Golkar di Pileg 2014 lalu.

4. Idrus Marham

Idrus saat ini menjabat Sekjen Partai Golkar. Karirnya di Golkar dimulai dari bawah. Pernah menjadi anggota DPR serta Ketua Umum DPP AMPI. Idrus Marham setiap saat menemui ARB untuk melaporkan kondisi terkini politik Indonesia. Komunikasi Idrus dengan ARB sangat intens bahkan kabarnya Idrus dipercaya untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain membentuk poros koalisi di Pilpres.

5. Erwin Aksa

Sesuai jabatannya Wakil Bendahara Umum Partai Golkar ini bertugas dalam pendanaan kampanye Partai Golkar. Pengusaha muda mantan Ketua Umum HIPMI ini merupakan orang dekat ARB namun jarang mengekspos dirinya ke publik. Erwin adalah pengusaha muda kenamaan dari Indonesia Timur pemilik Bosowa Group yang bergerak di sejumlah bidang usaha.

Ayahnya, Aksa Mahmud, masuk dalam jajaran orang terkaya Indonesia versi Forbes tahun 2013 lalu.
sumber : jogja.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar