Mengapa Prabowo Harus Pilih Hatta Rajasa Jadi Cawapres ... ???

Mengapa Prabowo Harus Pilih Hatta Rajasa Jadi Cawapres  ... ??? -- Partai Gerindra saat ini cukup terlibat aktif dalam menggalang komunikasi dengan partai-partai lain peserta pemilu 2014 dalam mengajukan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto, sebagai calon Presiden.

Banyak pihak yang bertanya-tanya siapakah figur tokoh bangsa ini yang layak dan cocok disandingkan dengan Prabowo Subianto. Dari beberapa nama yang beredar, Nama Ketua DPP PAN yang juga merupakan Menteri Senior pada pemerintahan SBY yaitu Muhammad Hatta Rajasa layak disandingkan dengan Prabowo.

8 Alasan Prabowo Harus Pilih Hatta Jadi Cawapres

Dalam keterangan resminya, ada delapan alasan yang dikemukanan oleh Ade Andriansa, Ketua Presidium Nasional Jaringan Indonesia Prabowo-Hatta (jaringan Indonesia Pro-Hatta), kenapa Prabowo Harus Memilih Hatta Rajasa Sebagai Calon pendampingnya untuk bertarung pada pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli Mendatang

Pertama. Satatmen dari Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat bahwa komunikasi Gerindra dengan PAN sudah cukup intens. hal ini juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, yang menyatakan ada chemistry atau kedekatan yang terbangun antara bakal calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa

Ke Dua. Hatta Rajasa adalah pemimpin yang sarat akan pengalaman di pemerintahan. semenjak 2001-2014 sudah menempati beberapa post kementerian yang fital, yaitu sebagai Menristek, Menteri Perhubungan, Mensesneg dan terakhir Menko Perekonomian. 

Ke Tiga. Hatta Rajasa adalah pemimpin yang cerdas. Hatta Radjasa diketahui memiliki berbagai pengetahuan. Sebagaimana diketahui Hatta Radjasa adalah seorang insinyur, pengusaha perminyakan, menguasai bidang politik (bergabung dengan PAN).

Ke Empat. Sosok Hatta Radjasa Menjadi Magnet bagi Pemilih PAN. Hasil survei Charta Politika yang disampaikan oleh Yunanto Wijaya menyimpulkan bahwa alasan masyarakat memilih Partai Amanat Nasional (PAN) terutama karena tertarik pada figur ketua umumnya, Hatta Rajasa. ini menandakan bahwa faktor Hatta Effect sangat berpengaruh pada perolehan suara PAN yang cukup signifikan.

Ke Lima. Hatta Rajasa merupakan pemimpin Visioner. Hatta di ketahui sebagai pengagas blue Print pembangunan Ekonomi Indonesia yang diberi nama Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). 

Ke Enam. Hatta Radjasa sangat minim akan isu-isu miring seperti korupsi, kolusi, nepotisme, dan lain-lain. Sampai saat ini beliau terbukti bersih dari kasus-kasus hukum.

Ke Tujuh. survei dari lembaga survei Indobarometer, SRMC, lembaga survei Pusat Data Bersatu, Laboratorium Psikologi Politik (LPP) UI dan lain-lain, menetapkan bahwa duet pasangan Prabowo Hatta mencapai angka yang signifikan.

Ke Delapan. Dukungan nyata dari banyak lapisan masyarakat Indonesia atas duet Prabowo Hatta. ini bisa kita lihat dari Spanduk-spanduk serta stiker dukungan duet Prabowo hatta bertebaran dimana-mana. serta deklarasi dari berbagai macam lapisan masyarakat mendukung pencalonan mereka.

Demikian ke delapan alasan kenapa calon presiden Prabowo Subianto dan gerindra harus memilih Hatta Rajasa sebagai calon Wakil presiden mereka.

Kami yakin bahwa Pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa merupakan pilahan yang tepat sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk mewujudkankan kedaulatan bangsa serta menjadikan Indonesia lebih bermartabat.

1 komentar: